Laman

Sabtu, 19 April 2014

Cerita Kecil

Saya tidak pernah menyangka bakal jadi bakul kue :D
Dulu tiap kali buat kue hasilnya selalu bantat, dan saya langsung narik kesimpulan kalo bakat dan minat saya bukan di wilayah per-kue-an dan per-baking-an. Masuk dapur paling hanya untuk memasak sekadarnya bagi keluarga.

Lalu sekitar bulan Desember 2013 menjelang ulang tahun puteri sulung saya, tiba-tiba saya seperti mendapat wangsit (halah!) untuk membuat kue ultah sendiri dan akhirnya mencoba memakai tepung kue P***** yang brownies kukus keju karena belum punya oven, adanya kukusan saja hahahaha.

Percobaan awal lumayan berhasil kalo tidak mau dibilang ala kadarnya, yang penting waktu itu betapa bahagianya melihat ekspresi anak-anak waktu ibunya bisa membuat kue.
Tapi kalo sekarang melihat foto-foto kue itu jadi malu, karena aslinya berantakan sekali dekor kuenya *nyengir.

Ini adalah foto-foto awal kue-kue saya.

Dari ke-pede-an yang mulai muncul, saya mulai mencari resep-resep yang kiranya mudah untuk si 'beginner' ini. Bertualang dari satu resep ke resep lain, banyak yang berhasil tapi banyak juga yang gagal dan buat nyesek dada. Tapi dari kegagalan itu saya terus belajar dan belajar, sampai sekarang. And it's really fun. Setiap resep adalah tantangan baru, entah sukses atau gagal hasilnya.

Kini banyak kebiasaan baru yang timbul karena hobi baru ini. Kalau dulu setiap ke swalayan jarang saya nengok ke bagian alat dan bahan kue, tapi sekarang bagian itu jadi tujuan utama saya dan selalu bikin kalap karena selalu mau membeli alat-alat masak, hahaha.

Dulu saya selalu bingung menaruh buku-buku saya (I'm book junkie), sekarang saya bingung menaruh alat-alat kue karena rasanya dapur semakin sempit.

Dulu kalau ke toko buku saya biasanya langsung ke tempat buku-buku favorit saya, sekarang pasti langsung ke bagian buku-buku resep.

Dulu kalau browsing selalu mencari topik favorit saya, sekarang saya berkelana ke blog-blog kuliner, dan jatuh cinta dengan blog ricke-ordinarykitchen.blogspot.com, hesti-myworkofart.blogspot.com, cakefever.com, dll

Dulu hasil kue saya hanya dinikmati keluarga, tapi kini sudah mulai berani ditawarkan ke orang lain walau diiringi deg-degan takut apa kue saya disukai dan berkenan di hati, lidah, dan perut si pemesan hehehehe.

Semuanya itu adalah proses belajar untuk saya dan saya menikmati setiap detiknya, dari pegal-pegal capainya, deg-degan, juga kurang tidur karena semalaman bingung dekor kue untuk pesanan esok harinya *nyengir

Membuat blog inipun proses belajar, juga suatu ungkapan syukur saya. Betapa saya ingin berbagi pengalaman saya yang masih secuil ini dengan teman-teman semua *peluk hangat

Jika mengerjakan sesuatu dengan passion, maka semua hal yang baik akan menyusul :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar