Laman

Jumat, 18 April 2014

Resep Super Fudgy Brownies

Brownies

Super Fudgy Brownies

Ini adalah resep brownies andalan saya karena rasanya yang legit, manis, dan asli bikin ketagihan :)
Asli resepnya saya ambil lagi-lagi dari blognya mbak Ricke yang sudah saya modifikasi sedikit sesuai sikon, mohon dishare resepnya ya mbak.


Here's the recipe :

Bahan :

Margarin 120 gr (resep aslinya unsalted butter, cuma di kota saya mahalnyoooo)
Terigu 130 gr
Coklat bubuk 30 gr
Baking powder 1/2 sdt
Garam 1/2 sdt
Dark Cooking Chocolate (DCC) 225 gr, dicincang
Gula pasir 250 gr (kalau tidak kuat terlalu manis bisa dikurangi takaran gulanya sesuai selera)
Telur 3 butir

Taburan : bisa kenari/kacang mente/chocolate chip (sesuai selera). Kalau di foto ini saya menggunakan kacang mente.

Cara membuat:

Panaskan oven, siapkan loyang kotak olesi dengan margarin, dilapisi kertas roti, lalu dioles margarin lagi.
Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam. Sisihkan.
Lelehkan mentega di atas api kecil, masukkan DCC cincang, aduk hingga DCC meleleh, angkat.
Masukkan gula pasir dan telur, aduk. Tambahkan terigu, aduk rata tapi jangan terlalu lama dengan menggunakan sendok atau garpu.
Tuang ke dalam loyang, taburi bahan taburan di atasnya, panggang dalam oven hingga matang. Lakukan tes tusuk agar mengetahui apakah bagian tengahnya sudah matang atau belum.
Angkat, sajikan.

Mudah kan? Sama sekali tidak perlu memakai mixer dan rasanya benar-benar lezat :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar